Ahmad

Pegiat literasi di STAI YPBWI Surabaya, setiap tarikan napas adalah anugerah tak ternilai, tiap goresan pena adalah kurnia tak terhingga, siar segala bajik, ra...

Selengkapnya
Navigasi Web
Imun

Imun

"Mas, aku nyeri telan," sambil mengusap leher ia memandangiku. Aku menyarankan sebaiknya periksa ke pojok covid-19 saja. Tenaga kesehatan yang jadi garda terdepan menghadapi virus yang nggegirisi ini. Telah banyak sejawat yang terpapar virus ini. 8 dari 30 orang satu unit yang telah positif berdasar hasil swab.

New normal yang dimaknai bebas melakukan apa saja. Bebas belanja ke mall, bebas mengadakan resepsi ataupun dangdutan. Uang belanja ditanggung pemerintah selama enam bulan. Seperti yang dikhawatirkan, telah benar terjadi. Ledakan jumlah penderita dalam dua pekan menjadikan overload semua fasilitas kesehatan.

Bangunan semewah ini tak ada yang suka tinggal lama. Menunggunya di sela raung sirine ambulan yang membelah kesunyian. "Alhamdulillah semua negatif, hanya disaranin istirahat enam hari" Lega. Cuma satu advis menjaga imun yang aku tak sepakat: selama sepekan tidak berhubungan badan. Waduh!!!

Gresik, 1 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wkwkwk, sabar ya, Pak. Ini benar-benar ujian berat.

04 Jul
Balas

Luar biasa. Salam Literasi.

01 Jul
Balas

Terima kasih apresiasinya. Salam literasi. Salam kenal.

01 Jul



search

New Post